SAMBIROTO.NGAWIKAB.ID- Pemerintah Desa Sambiroto menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dengan agenda penetapan Rencana Kerja Pemerinta Desa Tahun 2021 (RKP-Des 2021) dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022 (DURKP 2022), Selasa, 29 September 2020.

Bertempat di Balai Desa Sambiroto, pelaksanaan musrenbangdes dihadiri oleh kepala desa beserta jajarannya, BPD, Kader Pembangunan Manusia (KPM), lembaga desa, pendamping desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan tamu undangan yang berasal dari tokoh masyarakat.

Turut hadir sebagai narasumber yaitu Camat Padas Dodi Aprilasetia didampingi Sudiro (Kasi PMD Kecamatan Padas), Widodo (UPT Puskemas Padas), Heny Suryandari (Koordinator Pendidikan Kecamatan Padas), Nompo Kurniawan (BPP Padas).

Berita terkait :

Terdapat dua agenda utama dalam musrenbangdes kali ini. Pertama, kegiatan ini merupakan rangkaian Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) perencanaan pembangunan di Desa Sambiroto dengan menetapkan RKP-Desa Tahun 2021 yang telah disusun oleh Tim Penyusun RKP-Desa. Agenda kedua menentukan DURKP untuk Tahun 2022.

Khusus untuk poin kedua, peserta musrenbangdes memilih usulan kegiatan diluar anggaran yang bersumber dari desa namun dapat diakses desa untuk diusulkan ke Organaisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Usulan kegiatan tahun 2022 dapat diambil dari menu usulan yang telah disepakati Badan Perencanaan Pembangunan Daerah bersama OPD.

Musyawarah yang dimulai pukul 09.00 WIB berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Musrenbangdes Penetapan RKP-Desa Tahun 2021 dan DURKP Tahun 2022 digelar diseluruh desa di wilayah Kabupaten Ngawi mulai 14 – 30 September 2020.

Bava juga :