SAMBIROTO.NGAWIKAB.ID- Tim Pengisian Perangkat Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi kembali menggelar sosialisasi di Dusun Sambiroto II pada Jumat (21/05).

Sosialisasi terkait lowongan dan pendaftaran bakal calon Perangkat Desa Sambiroto tahun 2021. Ini merupakan kali kedua kegiatan serupa yang dilaksanakan oleh tim pengisian setelah sebelumnya dilaksanakan di Dusun Sambiroto I.

Baca juga:

Ketua Tim Pengisian Perangkat Desa Sambiroto Marsono mengungkapan sosialisasi sengaja dilaksanakan dari dusun ke dusun.

“Sosialisasi akan kami lakukan dari dusun ke dusun. Dengan demikian kita menjadwalkan kegiatan sosialisasi sebanyak 4 kali, sosialisasi pertama di Dusun Sambiroto I kemarin. Kita jadwalkan sedemikian rupa mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, jadi peserta dibatasi dan tidak memungkinkan untuk kita sentralisasi dan dipusatkan di Balai Desa Sambiroto. Selain itu sosialisasi ini membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk memperoleh informasi yang jelas dan benar tentang pengisian perangkat desa,” kata Marsono saat ditemui sambiroto.ngawikab.id sebelum acara.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi Kepala Desa Sambiroto Sri Mulyono, BPD dan anggota tim pengisian dan tamu undangan yang berjumlah sekitar 40-an orang.

Ketua tim pengisian Marsono memaparkan materi tentang lowongan perangkat desa yakni Kepala Dusun Bolo I, Kepala Seksi Pelayanan dan Kepala Seksi Kesejahteraan. Kemudian diikuti penjelasan mengenai persyaratan pendaftaran dan tahapannya.

Harapan Pemdes Sambiroto dan BPD

Sementara itu Kepala Desa Sambiroto Sri Mulyono mengajak anak-anak muda yang telah memenuhi syarat dan memiliki tekad memajukan desannya untuk bergabung mengabdi kepada masyarakat dan desa dengan mengikuti seleksi perangkat desa.

“Kita, pemerintah desa berharap pemuda-pemuda Sambiroto ini ikut ambil bagian membangun dan memajukan desa. Kesempatan terbuka lebar untuk bergabung menjadi perangkat desa. Dan bagi yang memenuhi syarat, anak-anak muda ini kami harapkan menunjukkan kemampuannya, semangatnya, dan tekadnya untuk mengabdi di desa, tentunya dengan mekanisme seleksi atau ujian,” tutur Sri Mulyono.

Hal senada disampaikan anggota BPD Sambiroto, Sutomo. “Dengan adanya pendaftaran dan ujian perangkat desa ini nantinya kita harapkan akan terpilih putra desa yang memiliki kemauan untuk memajukan desa dan mengabdi sebaik-baiknya kepada masyarakat,” harap Sutomo.

Peserta sosialisasi menerapkan prokes dengan memakai masker dan mencuci tangan saat pelaksanaan kegiatan

Sosialisasi dilaksanakan di salah satu kediaman anggota Tim Pengisian Perangkat Desa Sambiroto Erna Rusdiana, S.Sos, RT 001/RW 002, Dusun Sambiroto II mulai pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai dengan tetap mnerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:

Share and Enjoy !

0Shares
0 0