SAMBIROTO.NGAWIKAB.ID- Kepala Desa Sambiroto Sri Mulyono sempat menyinggung perihal pengisian perangkat desa saat memberikan sambutan pada acara bersih desa, Jumat (04/06).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kegiatan bersih desa digelar di dua lokasi berbeda. Gelaran bersih desa di Dusun Sambiroto dipusatkan di Balai Desa Sambiroto sebelum pelaksanaan shalat Jumat, sedangkan bersih desa di Dusun Bolo dipusatkan di RT 002 RW 004, Dusun Bolo 2.

Doa bersama pada prosesi bersih desa di Dusun Bolo 2, Jumat (04/06)

Berita terkait:

Dalam sambutannya, Sri Mulyono meminta doa kepada seluruh hadirin untuk ikut mendoakan kesuksesan pelaksanaan pengisian dan ujian perangkat desa.

O nggih, setunggal malih bade kula aturke. Pemerintah Desa Sambiroto sakmenika nembe ngawontenaken pengisian perangkat desa, 1 kepala dusun lan 2 kepala seksi, nggih menika kepala seksi pelayanan kaliyan kepala seksi kesejahteraan. Kulo nyuwun dumateng panjenengan semua nderek dedungo mugi pengisian perangkat desa mangke saget lancar boten wonten aral setunggal punopo (O iya, satu lagi yang ingin saya sampaikan. Pemerintah Desa Sambiroto saat ini tengah mengadakan pengisian perangkat desa. 1 kepala dusun dan 2 kepala seksi yaitu kepala seksi pelayanan dan kepala seksi kesejahteraan. Saya minta kepada saudara semua untuk ikut mendoakan agar pelaksanaan pengisian perangkat desa tidak ada halangan suatu apapun_*red),” kata Sri Mulyono dalam bahasa Jawa.

Dia berharap semoga tidak hanya sukses dalam pelaksanaan, namun juga sukses menghasilkan perangkat desa yang benar-benar amanah dan mampu melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, dalam sebuah proses ujian atau seleksi tentu ada yang lolos dan tidak, itu adalah hal yang lumrah terjadi. “Bagi yang lolos dan menjadi perangkat desa semoga amanah dan bagi yang belum lolos semoga mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,” sambungnya.

Sementara, pelaksanaan pengisian Perangkat Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi diselenggarakan oleh tim pengisian yang telah ditetapkan oleh kepala desa berdasarkan hasil musyawarah bersama BPD pada tanggal 5 Mei 2021. Penetapan tim pengisian mendasar Keputusan Kepala Desa Sambiroto Nomor 188/12/404.302.11/2021 tanggal 6 Mei 2021. Saat ini, pengisian perangkat desa tengah memasuki tahapan pendaftaran yang dibuka mulai 27 Mei hingga 10 Juni 2021.

Baca juga:

Share and Enjoy !

0Shares
0 0