SAMBIROTO.NGAWIKAB.ID- Pemerintah Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi menggelar doa dan bersholawat bersama, Selasa (06/07/2021).

Sebagaimana arahan Bupati Ngawi, doa dan pembacaan sholawat tersebut menjadi rangkaian malam tirakatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ngawi ke-663.

Kegiatan yang dilaksanakan di balai desa tersebut berlangsung secara sederhana, hanya dikuti 14 peserta. Mereka adalah Kepala Desa beserta jajaran Perangkat Desa Sambiroto dan perwakilan BPD. Hal itu mengingat pemberlakuan PPKM Darurat dimana jumalh hadirin dibatasi tidak lebih dari 30 orang.

Lantunan doa, sholawat nariyah dan tibbil qulub dipimpin oleh Ustadz Sadi.

Dengan doa dan membaca sholawat bersama ini kita memohon kepada Allah agar pemimpin dan seluruh warga Desa Sambiroto khususnya, Kabupaten Ngawi dan seluruh bangsa Indonesia diberikan kesehatan, keselamatan dan perlindungan dari wabah Covid-19,” ungkap Kepala Desa Sambiroto, Sri Mulyono.

Ustadz Sadi memimpin doa dan sholawat bersama pada malam tirakatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ngawi ke-663 di Balai Desa Sambiroto, Selasa (06/07/2021)

Ia menambahkan, agar seluruh bangsa Indonesia dan masyarakat Kabupaten Ngawi pada diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan.

Oleh karena itu menurutnya, seluruh masyarakat Kabupaten Ngawi dimanapun berada tetap saling membantu, menguatkan, bekerjasama dan gotong royong dalam menangani pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dimulai pukul 19.00 WIB tersebut berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Peringatan Hari Jadi Ngawi ke-663 kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Gotong Royong Kita Wujudkan Ngawi Tangguh Melawan Covid-19”.