SAMBIROTO.NGAWIKAB.ID– Kodim 0805 Ngawi mulai menyalurkan bantuan sosial berupa 46 ton beras dari total sebanyak 61 ton beras ke jajaran Koramil untuk didistribusikan ke masyarakat.

Penyaluran beras tahap pertama tersebut ditujukan bagi 9.200 Kepala Keluarga dari rencana 12.200 Kepala Keluarga di wilayah Kabupaten Ngawi yang berdampak Covid-19 secara ekonomi selama masa PPKM Darurat.

Bantuan dari Pemerintah Pusat itu bagi masyarakat yang berdampak akibat PPKM Darurat maupun PPKM level 4,” jelas Dandim 0805 Ngawi, Letkol Inf Totok Prio Kismanto.

Lebih lanjut Dandim 0805 Ngawi menjelaskan tiap Kepala Keluarga yang sudah didata perangkat desa dan Babinsa akan mendapatkan bantuan 5 kilogram beras. Diharapkan warga penerima bantuan tidak menerima bantuan beras ganda, karena sebelumnya Polres Ngawi juga telah menyalurkan bantuan yang sama kepada warga berdampak Covid-19.

Para Babinsa di setiap Koramil beserta perangkat desa akan langsung menyalurkan langsung ke rumah warga yang sudah terdaftar.

“Semoga bantuan beras yang diberikan bisa membantu warga berdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok, utamanya beras,” terang Letkol Inf Totok Prio Kismanto.

Baca juga: