SAMBIROTO.NGAWIKAB.ID- PT Pos Indonesia unit Padas mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos di Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Sabtu (24/07/2021).

Dua orang petugas diterjunkan oleh Kantor Pos Padas untuk melayani 212 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Lucky, salah satu petugas menyebutkan pencairan dimulai pukul 07.00 WIB. Berbeda dengan sebelumnya, pencairan BST bulan Mei-Juni dilaksanakan di Balai Desa Sambiroto.

Berita terkait:

“Sesuai jadwal, pencairan kita mulai pukul 07.00 WIB, tapi karena suatu hal kami agak terlambat. Kami minta maaf. Hari ini yang kita salurkan 212 KPM,” kata Agus.

Benar saja, dari pantauan sambiroto.ngawikab.id, sudah ada warga yang mengantri sebelum pencairan dimulai. Sebut saja Tani (51), warga RT 003/001 Dusun Sambiroto I tersebut berniat mengambil BST lebih awal.

“Nggih niki ajeng mendhet riyen, selak bidal tandur. Tibake dereng enten sing dugi. (Iya, ini mau ambil dulu, karena akan menanam padi. Ternyata belum ada yang datang_*red),” ungkapnya. Pencairan BST bulan Mei-Juni kali ini bersamaan denga masa bercocok tanam pada musim tanam ketiga.

Pencairan BST Berlangsung Dengan Prokes

Kepala Desa Sambiroto Sri Mulyono yang hadir mendampingi warganya menyebutkan, pencairan BST Kemensos berjalan dengan lancar.

Alhamdulillah pencairan berjalan lancar, tanpa kendala berarti. Tidak ada antrian panjang dan tidak ada kerumunan. Ya, paling banyak, kalau saya lihat 6 orang saja yang antri. Jadi prokes tetap berjalan dengan baik. Kita ingatkan juga warga untuk menerapkan prokes, pakai masker dan lain-lain,” ungkap kepala desa yang akrab disapa Yonik tersebut.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk warganya selama pandemi Covid-19. “Ya, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga kami. Tapi tentu kita berdoa dan berupaya semaksimal mungkin agar warga Sambiroto tetap sehat dan pandemi segera berakhir,” pungkasnya.

Baca juga: