SAMBIROTO.NGAWIKAB.ID- Pemerintah Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi menggelar istighosah dan doa bersama di Balai Desa Sambiroto, Jumat (23/07/2021).

Istighosah dihadiri peserta dalam jumlah terbatas dengan menerapkan prokes ketat. Terhitung 23 orang mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh khidmat. Hadir dalam kegiatan, Sri Mulyono (Kepala Desa Sambiroto) beserta jajaran perangkat desa, Ketua RT/RW dan tokoh agama.

Istighosah bertujuan untuk mendekatkan diri dengan Sang Kholiq, Allah SWT. Memohon kepada Zat yang menguasai hidup dan kehidupan agar seluruh warga Sambiroto dan seluiruh Bangsa Indonesia diberikan keselamatan lahir batin. Bermunajat kepada Allah agar dijauhkan dari bencana dan segala marabahaya.

Kepala Desa Sambiroto Sri Mulyono saat memberikan sambutannya saat menggelar istighosah di Balai Desa Sambiroto, Jumat malam (23/07/2021)

Mari dengan segala keikhlasan dan kerendahan hati kita memohon kepada Allah agar seluruh masyarakat Sambiroto diberikan keselamatan dari segala bencana. Pandemi Covid-19 segera diangkat dan kondisi masyarakat Sambiroto bisa pulih kembali seperti sedia kala, tentrem, guyub rukun, gemah ripah loh jinawi,” ungkap Kepala Desa Sambiroto saat memberikan sambutannya.

Berita terkait:

Hikmah Dibalik Pandemi Covid-19

Sementara itu, ustadz Sadi yang memimpin istighosah menjelaskan bahwa semua yang diciptakan oleh Allah SWT di muka bumi ini tidak ada yang sia-sia. Sebagaimana firman Allah SWT Q.S Ali Imron 191 yang artinya “Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Mahasuci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka”. Demikian juga dengan virus Corona.

Menurutnya, ketika manusia memahami bahwa wabah Covid-19 adalah sesuatu yang menjadi kehendak Allah, dan kemudian mampu mengambil hikmahnya maka tidak lain adalah keridhoan Allah SWT yang akan didapatkan.

Ia menambahkan, pandemi yang saat ini melanda di seluruh dunia bisa jadi adalah teguran dan peringatan agar manusia kembali kepada ketaatan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Istighosah yang dimulai selepas shalat Isya’ tersebut berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: