SAMBIROTO.NGAWIKAB.ID- Bekerjasama dengan Bank Jatim, Pemerintah Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi menyalurkan BLT Desa bulan ketujuh, Selasa (27/07/2021).

Jika sebelumnya di Pendopo Kecamatan Padas, BLT Desa bulan ketujuh disalurkan di Balai Desa Kedungprahu. Hal itu terkait penerapan PPKM Level 4 yang diputuskan oleh pemerintah untuk diperpanjang. Kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan harus dihindari bahkan ditiadakan.

Berita sebelumnya:

Jumlah penerima BLT Desa Sambiroto sebanyak 37 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Masing-masing menerima bantuan langsung senilai Rp 300 ribu. Namun, karena terdapat satu KPM yang meninggal dunia, maka BLT Desa bulan ketujuh hanya tersalurkan kepada 36 KPM saja.

Selain Desa Sambiroto, di lokasi yang sama juga disalurkan BLT Desa untuk Desa Kedungprahu dan Desa Sukowiyono. Total, 109 KPM dari 3 desa menerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Sementara itu, mekanisme penyaluran BLT Desa bulan ketujuh di wilayah Kecamatan Padas serasa berbeda seiring diperpanjangnya PPKM Level 4. Sebelumnya, kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Padas kini dipecah menjadi 4 tempat. Yakni di Balai Desa Bendo, Tungkulrejo, Padas dan Kedungprahu, masing-masing 3 desa.

Baca juga: