SAMBIROTO.NGAWIKAB.ID- Pemerintah Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi melakukan survei di beberapa titik yang rencananya akan menjadi lokasi kegiatan pembangunan fisik dalam penyusunan RKP Desa TA (Tahun Anggaran) 2022, Sabtu (28/08/2021).

Meskipun musyawarah desa (Musdes) baru akan dilaksanakan pekan depan, kegiatan tersebut dirasa perlu untuk membuat perencanaan yang lebih matang.

Hari ini kita lakukan koordinasi bersama kepala desa dan konsultan juga. Ada 2 titik yang kita survei untuk pembangunan fisik RKP Desa tahun 2022“, kata Marsono, Sekretaris Desa Sambiroto saat ditemui di lokasi.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan mengusulkan pembangunan fisik di 4 lokasi, 1 di Dusun Sambiroto I, 2 lokasi di Dusun Sambiroto II dan 1 lokasi di Dusun Bolo II.

Sebenarnya ada 4 titik yang akan kita usulkan untuk di bawa ke Musdes nanti, 2 titik kita survei hari ini. Untuk 2 lokasi lainnya sudah masuk di RKP Desa Tahun Anggaran 2021, namun belum bisa kita realisasikan karena refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 dan akan kita realisasikan tahun depan” tambah Marsono.

Ikut mendampingi Marsono saat survei di lokasi, Agus (konsultan), Muryanto (Kepala Urusan Perencanaan) dan Langgeng Prayitno (Kepala Seksi Pemerintahan).

Berita terkait:

Kepala Desa Sambiroto Sri Mulyono dan jajarannya berkoordinasi dengan konsultan di Balai Desa Sambiroto, Sabtu (28/08/2021)

Dalam kesempatan sebelumnya, Kepala Desa Sambiroto Sri Mulyono menyampaikan kegiatan fisik masih menjadi prioritas.

Infrastruktur masih jadi prioritas di tahun 2022. Selain itu, pada bidang lima penanggulangan bencana, keadaan darurat dan mendesak juga menjadi fokus kita di masa pandemi”, jelas Sri Mulyono.

Namun begitu, pihaknya akan menyerahkan keputusannya kepada masyarakat dalam forum Musdes pekan depan.

Baca juga: