SAMBIROTO.NGAWIKAB.ID- Pemerintah Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi bersiap menyelenggarakan Musyawarah Desa penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (Musdes RKP Desa) tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Sambiroto Sri Mulyono saat mengadakan konferensi internal bersama jajaran perangkat desa di Kantor Desa Sambiroto, Jumat (27/08/2021)

Dalam konferensi internal tersebut, Sri Mulyono mengungkapkan bahwa Musdes akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kepala Desa Sambiroto Sri Mulyono pimpin konferensi internal bersama jajaran Perangkat Desa Sambiroto di Kantor Desa Sambiroto, Jumat (27/08/2021)

Jadi, dalam waktu dekat ini kita akan segera melaksanakan Musdes untuk menyusun rencana kerja di tahun 2022″, kata Sri Mulyono.

Ya, bisa dikatakan konferensi kita hari ini adalah bagian dari pra-Musdes, kegiatan apa saja yang akan kita masukkan dalam rencana kerja tahun depan”, lanjutnya.

Konferensi tersebut menghasilkan beberapa usulan kegiatan pembangunan fisik yang akan dibahas lebih lanjut dalam Musdes. Diantaranya pavingisasi di beberapa lokasi yang tersebar di tiga dusun. Hal itu mendasar pencermatan Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2020-2025 serta beberapa kegiatan yang belum terdanai di tahun 2021.

Beberapa program kerja penting lainnya juga menjadi perhatian dalam rencana kerja di tahun 2022. Seperti pada bidang 5 tentang penanggulangan bencana, keadaan darurat dan mendesak mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Sementara itu, mendasar Surat Camat Padas Nomor 140/692/404.302/2021 tanggal 25 Agustus 2021, pelaksanaan Musdes penyusunan RKP Desa Sambiroto dijadwalkan akan diselenggarakan pada Kamis, 2 September mendatang.

Baca juga: