SAMBIROTO.NGAWIKAB.ID- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Padas menggelar vaksninasi dosis kedua di Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi pada Selasa (31/08/2021).

Tak kurang dari 12 tenaga medis diterjunkan pada kegiatan yang digelar di halaman Kantor Desa Sambiroto tersebut. Sejak pukul 08.00 WIB masyarakat sudah mulai berdatangan di lokasi. Guna menghindari kerumunan warga, undangan dibagi dalam 4 sesi untuk wilayah dusun yang berbeda, masing-masing dalam interval 2 jam.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, vaksinasi dosis pertama telah dilaksanakan awal bulan Juni lalu. Antusiasme warga untuk ikut vaksin cukup tinggi kala itu. Tercatat 269 orang mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi. 236 diantaranya telah divaksin dan 33 sisanya tidak lolos skrining.

Berita terkait:

Kepala Desa Sambiroto bersama jajaran Kepolisan Sektor Padas dan Babinsa memantau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di halaman Kantor Desa Sambiroto, Selasa (31/08/2021)

“Kita lakukan pemantauan dan pengamanan agar vaksinasi berjalan dengan tertib dan lancar. Tetap prokes,” ungkapnya singkat.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Desa Sambiroto, Kepolisian Sektor (Polsek) Padas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Wakapolsek Padas Iptu Widodo yang ikut memantau kegiatan mengungkapkan pihaknya ingin memastikan pelaksanaan vaksin berjalan dengan baik.

Pada kesempatan yang lain, Kepala Desa Sambiroto Sri Mulyono mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini. “Kita dukung penuh vaksin kedua ini. Kita juga telah menyiapkan tenda agar kegiatan berjalan dengan lancar, warga lebih nyaman dan tetap prokes menjaga jarak,” kata Sri Mulyono.

Ia berharap semoga dengan diselenggarakannya vaksinasi dosis kedua tersebut dapat segera menciptakan herd immunity dan pandemi segera berlalu.

Baca juga: