SAMBIROTO.NGAWIKAB.ID– Kapolsek Padas AKP Juwahir memimpin operasi gabungan di Pasar Kedungprahu, jalan Raya Ngawi – Caruban, Kecamatan Padas, Jumat (03/09/2021) pagi.

Operasi gabungan dilaksanakan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan PPKM Level 3. Giat operasi yustisi melibatkan 8 personil Polsek Padas dan 3 personil TNi dari Koramil Padas.

Sasaran operasi yustisi adalah masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di Pasar Kedungprahu yang tidak mematuhi protokol kesehatan utamanya mengenakan masker. Mengajak masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan sering cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Hiimbauan dan pemahaman diberikan kepada masyarakat untuk tidak lengah akan wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. Selain itu memberikan sosialisasi tentang Instruksi Mendagri Nomor 22 Tahun 2021, SE Bupati Ngawi No 065/08.115/404.011/2021 Tentang PPKM LEVEL 3 Covid-19 di Kabupaten Ngawi mulai 31-6 September 2021.

Dalam operasi yustisi yang digelar Jumat pagi tersebut didapati 4 warga yang melanggar protokol kesehatan karena tidak mengenakan masker. Oleh petugas keempat warga tersebut diberikan masker dan dihimbau untuk tidak mengulangi tindakannya yang melanggar prokes.

Sementara itu, Kapolsek Padas menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan di wilayah Kecamatan Padas dan Kasreman.

Baca juga: