SAMBIROTO.NGAWIKAB.ID- Kepolisian Sektor (Polsek) Padas bersama jajaran TNI dan Satuan Trantib Kecamatan Padas melakukan patroli gabungan, Sabtu (23/10/2021).

Giat patroli dipimpin oleh Kapolsek Padas, AKP Juwahir, SH dengan menerjunkan 9 personil kepolisian. Ikut bergabung dalam patroli, 1 personil dari Koramil 0805/04 Padas, 1 personil Posramil Kasreman dan 1 personil trantib.

Adapun sasaran patroli kali ini adalah warung makan dan angkringan di wilayah hukum Kecamatan Padas dan Kasreman.

Kegiatan dimulai dengan apel kesiapan di halaman Polsek Padas, sabtu malam sekitar pukul 20.30 WIB. Dalam arahannya, Kapolsek Padas mengatakan kegiatan tersebut adalah bagian dari operasi kepatuhan PPKM.

AKP Juwahir, SH. memimpin apel kesiapan dan memberikan arahan kepada para personil patroli gabungan di halaman Mapolsek Padas

Berita serupa:

Patroli kita kali ini adalah bagian dari operasi kepatuhan masyarakat pemberlakuan PPKM Level 3 dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Ngawi, khususnya wilayah Kecamatan Padas dan Kasreman. Semua personil bertugas memberikan himbauan kepada warga secara humanis,” terang AKP Juwahir, SH.

Selain kepatuhan penerapan PPKM Level 3 di warung makan dan angkringan, patroli juga bertujuan mengantisipasi tindak kejahatan, keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk warung makan dan angkringan kita tegaskan untuk tutup pukul 21.00 WIB. Dan selain prokes PPKM, patroli ini bertujuan mengantisipasi tindak kejahatan 3C (curi, curat, dan curanmor_*red) yang mengganggu keamanan dan ketertiban warga,” pungkasnya.

Personil gabungan bergerak dari Mapolsek Padas menyisir beberapa warung makan dan angkringan di Desa Kedungprahu, Padas, Legokulon, Cangakan dan tempat lain yang dinilai rawan pelanggaran prokes dan tindak kejahatan.

Baca juga: